Gunung bromo

Gunung bromo

lesnapurnawan wawan LPN

akses-ke-gunung-bromo-lesna

Gunung bromo adalah sebuah nama desa yang terletak di kelurahan Bayemharjo, kecamatan Giritontro. Desa gunung bromo terbagi menjadi 2 rukun tetangga (RT) yaitu RT 1, dan RT 2, jumlah KK yang ada mencapai 110 KK terbagi dari 2 RT, yang paling banyak KKnya RT 2.

Sebagian besar para pemuda yang ada di gunung bromo bekerja di kota2 besar, misal Jakarta, Solo, Semarang, dll, rata-rata tingkat pendidikanya hanya tamat SMP, yang melanjutkan ke tingkat SMA atau sederajat wah…bisa dihitung dengan jari, kalo yang sampe ke perguruan tinggi ada sich tapi kayaknya yang putra gunung bromo hanya baru 5 orang.

Namun walau tingkat pendidikan yang masih rendah orang2 gunung bromo tidaklah pesimis dalam menjalani hidup, mereka selalu optimis dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

akses-menuju-sumber-air-dibromo1

Desa gunung bromo juga terdapat obyek wisata yang sangat unik dan menarik, obyek wisata yang ada di desa gunung bromo diantaranya Gua yang sangat indah berbagai tonjolan batuan (stalaktit, salakmit) berumur ratusan tahun yang sangat alami dan menarik.

Dentingan suara air dari rembesan batuan dengan disinari cahaya lampu spotlight pada sungguh membawa kita pada nuansa lain yang sangat mengetarkan jiwa dan menjadikan hati terasa tenang. Disamping memberikan keindahan yang tiada kiranya,gua ini juga menjadi sumber mata air bagi warga sekitar dan bahkan airnya sampai ke beberapa kecamatan sekitar.

 www.blog.giritontro.com

By lesnapurnawan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s